SINKAPULSA |PULSA MURAH KALIMANTAN ELEKTRIK ONLINE NASIONAL

Sinkapulsa ; Singkawang Pulsa, Distributor resmi pulsa murah Kalimantan ,berlaku Nasional. Produk all operator, pulsa elektrik Lengkap:(Telkomsel, Xl, Axis, Three, Indosat,Smartfren, Bolt), Paket Data Internet, Voucher Game Online, dan Token Listrik Pln Prabayar prabayar, serta Loket PPOB (Payment Online POint Bank): bayar tagihan premi/iuran BPJS Kesehatan, BPJS ketenaga kerjaan, Pln pascabayar, tv online,Speedy, Telkom, PAM, tiket Kereta Api dll). Sinka pulsa merupakan server isi ulang top auto payment pulsa murah nasional elektrik bebas regional. Transaksi cepat, lancar dalam hitungan detik. Sinka Pulsa: Pusat Grosir Pulsa Murah elektrik prabayar, terlengkap, handal, lancar, aman dan terpercaya di bumi borneo.

topautopayment tappulsa, toppulsa,pulsa murah kalimantan, pulsa murah nasional, grosir Kalimantan pulsa mkios beli token listrik

Pendaftaran mitra distribusi baru pulsa murah Kalimantan , terbuka untuk Master Dealer, Dealer atau pun reseller/ agen pulsa.

Alamat kantor pusat SinkaPulsa: Jalan Pangeran Diponegoro No :48 Singkawang, Kalimantan Barat, Indonesia.


Pulsa Murah Nasional SinkaPulsa Net Top Pulsa Kalimantan Goldlink Pulsa murah Pt-topindo-Solusi-Komunika Topautopayment tappulsa


PULSA_MURAH_KALIMANTAN_@WWW.SINKAPULSA.NET





Manfaat Dana Darurat Perencanaan Keuangan

Manfaat Dana Darurat Perencanaan Keuangan. (Detik, 19-02-2018)Jakarta - Anda pasti sudah sering mendengar tentang dana darurat bukan? Yaitu dana khusus yang dipersiapkan untuk menghadapi kondisi-kondisi darurat yang membutuhkan uang dalam jumlah besar dan harus dapat disediakan dengan cepat. 


Manfaat Dana Darurat Perencanaan Keuangan kondisi dana pas pasan


Ada perencana keuangan yang menyarankan jumlah dana darurat minimal 3 kali pengeluaran bulanan. Ada juga yang menyarankan jumlah dana darurat sampai sebesar 12 kali pengeluaran bulanan, tergantung dari jumlah tanggungan yang Anda miliki. Misalnya ada istri, anak, atau orang tua yang ikut bersama Anda.



Nah, apakah Anda saat ini sudah memiiki dana darurat? Jika belum, segeralah mempersiapkan dana darurat tersebut, karena dengan memiliki dana darurat maka kita akan mendapatkan beberapa manfaat. Beberapa manfaatnya adalah:

1. Tidak kebingungan mencari uang tunai dalam jumlah besar
Anda bayangkan saat ini sedang dalam puncak musim hujan, hujan turun dengan lebatnya di rumah Anda, kemudian rumah bocor dan rusak parah karena hujan deras disertai angin kencang. Sementara itu Anda tidak memiliki sanak saudara di kota anda tinggal saat ini. 

Rumah membutuhkan perbaikan besar dengan segera. Tukang bangunan yang Anda kenal tidak dapat dibayar menggunakan kartu kredit. Sedangkan untuk membeli bahan bangunan dan mengontrol perbaikan rumah, Anda tidak bisa melakukannya setiap hari. 

Alhasil di sinilah peran dana darurat berperan, Anda dapat mengambil uang tunai dari bank dan kemudian membayarkan jasa tukang bangunan secara tunai.

2.Tidak kehilangan momentum
Rekan Anda yang seorang makelar tanah menelpon Anda, ia memberitahukan bahwa tanah kavling yang Anda incar sejak 5 tahun lalu akhirnya sekarang dijual. Harganya pun sesuai dengan penawaran Anda dulu. 

Pemilik tanah rupanya sedang butuh uang dan dia teringat dengan Anda yang sepertinya benar-benar berniat membeli tanah tersebut. Bukan main, kesempatan seperti ini tidak akan datang untuk kedua kalinya dalam waktu dekat, belum lagi jika nanti diambil calon pembeli lain. 

Tidak ada kesempatan kedua, Anda harus ambil sekarang. Tanah tersebut sudah Anda rencanakan untuk dibangun rumah kost 10 pintu. Sayangnya, Anda baru saja membeli mobil secara tunai. Untuk membeli tanah tersebut rencananya Anda akan menjaminkan BPKB mobil untuk mengambil kredit di bank. 

Namun jumlahnya masih kurang untuk pembelian tanah tersebut. Belum lagi untuk membangun rumah kost. Dalam kasus ini, Anda bisa menggunakan sebagian dana darurat yang Anda miliki dengan catatan, sisakan dana darurat minimal 3 kali pengeluaran bulanan. 

Jika dana darurat sudah diambil, maka pada bulan berikutnya Anda harus memprioritaskan untuk membayar cicilan hutang ke bank dan membentuk dana darurat agar saldonya terhimpun kembali seperti awal.

3. Dana Investasi tidak tergerus
Selama ini Anda getol berinvestasi ke berbagai instrumen. Ada yang di saham, reksadana, dan baru-baru ini Anda juga baru saja membeli tanah kavling di Bogor. Namun karena terlalu gencar berinvestasi, Anda bahkan tidak memiliki tabungan di bank. 

Ada sih, tapi hanya untuk keperluan belanja bulanan saja. Lagipula menurut Anda uang yang ditabung di bank return-nya sangat kecil, hanya 3-4% per tahun, lebih baik ditempatkan di reksa dana atau saham. 

Namun ternyata musibah terjadi, Anda mengalami kecelakaan sehingga harus dirawat di rumah sakit. Biaya rumah sakit hanya dicover separuhnya sesuai plafon asuransi Anda. Separuhnya lagi harus Anda bayar sendiri. Anda pun terpaksa mencairkan sebagian investasi Anda, padahal return-nya belum terlalu signifikan. Hal ini tidak akan terjadi apabila Anda memiliki dana darurat yang siap digunakan dalam berbagai keadaan darurat.

Baru 3 yang dibahas saja sudah banyak orang yang merengut dan panik padahal masih banyak lagi kegunaan dan manfaat dari Dana Darurat yang bila dijabarkan secara detil di sini pasti akan sangat panjang sekali. 

(Sumber: Detik com)